Konektor

XLR Pin Assignment 1 Chassis ground (cable shield) 2 Normal polarity ("hot") 3 Inverted polarity ("cold")
TRS Connector 1. Sleeve: usually ground 2. Ring: Right-hand channel for stereo signals, negative phase for balanced signals 3. Tip: Left-hand channel for stereo signals, positive phase for balanced signals 4. Insulating rings

RCA "Phono" or S/PDIF

MIDI Connectors

Optical Connectors

Anda biasanya akan menemukan jenis berikut konektor pada peralatan Studio Recording: konektor XLR digunakan terutama untuk audio balance dan / AES EBU sinyal digital. tidak semua, mikrofon menggunakan jenis konektor. Audio Interface , Audio Efek dan Efek Prosesor juga menggunakan semacam konektor ini . Mereka dapat berdiri penyalahgunaan pertunjukan live di panggung dan jarang gagal. Beberapa versi dari konektor XLR memiliki pin Ground memanjang bahwa pasangan sebelum pin lainnya sehingga menghilangkan transien kekerasan yang disebabkan oleh mikrofon , misalnya, ketika mereka terhubung ke peralatan yang sensitif !

kabel XLR male untuk female.

1 / 4 "Jack tersedia di TRS (Tip, Ring, dan lengan) jenis untuk aplikasi balance atau stereo. TS (Tip, Sleeve) jenis digunakan untuk aplikasi yang unbalance dan mono. Sebuah kabel gitar adalah contoh umum dari ¼ "TS konektor. Dari segi kualitas audio pandang, ada perbedaan yang sangat sedikit antara XLR dan konektor TRS. TRS Konektor juga ditemukan pada Peralatan Recording, Audio Equipment, Efek Prosesor dan Signal Prosesor. Headphone menggunakan jack TRS sebagai konektor stereo yang sleeve adalah landasan bersama, ujungnya saluran kiri dan cincin adalah saluran yang tepat. Kabel jenis ini biasanya datang dalam male untuk versi male.

Konektor RCA digunakan untuk aplikasi audio dan digital. Untuk audio, mereka digunakan terutama pada peralatan konsumen, walaupun anda mungkin akan melihat ini digunakan untuk Tape Dalam / Tape Out konektor pada mixer Anda. Untuk aplikasi digital, mereka adalah standar S / PDIF konektor.

konektor RCA biasanya hanya tersedia male untuk versi male.

The MIDI standar konektor pin konektor 5 DIN dan digunakan untuk MIDI In, MIDI Out dan MIDI Melalui port. Baru-baru ini, MIDI konektivitas juga sedang dilaksanakan dengan menggunakan konektor USB interface.

Kabel MIDI umumnya hanya tersedia di versi laki-laki untuk laki-laki.

Optical I / O konektor muncul pada gigi paling tinggi akhir audio. Konektor dan kabel jauh lebih kecil daripada semua yang lain dan konektor menyerupai sebuah kubus plastik kecil.

Optical I / O kabel hanya tersedia dalam laki-laki untuk versi laki-laki.

Neutrix Combo Konektor adalah pengenalan yang lumayan baru yang menggabungkan XLR dengan koneksi TRS di konektor betina yang sama. Ini menjadi sangat populer dengan peralatan yang lebih tinggi pertunjukan, khususnya antarmuka audio.

. Kombinasi Neutrix konektor hanya tersedia sebagai socket female(input).

Pemasangan kabel Berikut aturan pertama dari kabel audio - jika peralatan audio Anda memiliki input balance dan / atau output, selalu menggunakan konektor ini. Ini mungkin pendekatan yang lebih mahal yang kabel tidak seimbang, tapi kualitas audio yang superior dan kekebalan dari kebisingan sangat layak biaya ekstra. Saya juga mengharapkan untuk menambah secara signifikan biaya ini saat saya memutuskan untuk meng-upgrade. Salah satu manfaat perencanaan yang baik dan menciptakan diagram pengkabelan studio rekaman rumah Anda dari awal adalah bahwa Anda akan memiliki ide yang sangat baik berapa banyak kabel yang Anda butuhkan, apa konektor perlu, dan berapa lama mereka akan . Dengan informasi ini, anda dapat menegosiasikan harga yang layak dan membeli kuantitas. Plus, tentu saja, Anda akan memiliki catatan permanen persis bagaimana Anda kabel studio rekaman rumah Anda di tempat pertama! Anda mungkin juga mempertimbangkan untuk membuat kabel sendiri - ini adalah jauh lebih efektif dalam biaya , terutama jika Anda cukup mahir dengan solder. Jika tidak, Anda mungkin ingin mempertimbangkan mencari orang yang bisa melakukan pekerjaan semacam ini, masih akan lebih murah daripada membeli kabel siap pakai. kabel balance baik kualitas tidak yang mahal dalam jumlah besar, baik yang konektor berkualitas baik. Jika Anda menyolder sudah oke, anda akan memiliki pengetahuan bahwa Anda memiliki kualitas kabel yang baik. Keuntungan lain adalah bahwa Anda bisa membuat custom panjang, dan kombinasi konektor yang tidak biasa.